Selasa, 21 Mei 2019

TUGAS 6 : Keutamaan Bulan Ramadhan


Senin, 6 Mei 2019 adalah hari mulainya puasa Ramadhan 1440 H. seiring bergulirnya waktu warna warni menghiasi ramadhan sungguh luar biasa, ada yang berharap THR, ada yang berharap tunjangan profesi guru cair dan lain lain. tapi bersamaan dengan harapan harapan itu pasar pasar sudah mulai ramai dipenuhi para pencari baju lebaran, penjual kue, menawarkan jilab, pakaian kebutuhan lebaran lainnya, ini tidak hanya di  toko, meja kerja bisa jadi lapak lapak baru untuk menawarkan barang kebutuhan lebaran dan itu tidak hanya terasa tapi nyata. Yaa begitulah bulan yang didalamnya penuh berkah. Ini di sekolah kami lhoo
Sisi lain, semangat ibadahpun tidak ketinggalan ibu bapak guru ketika jam kosong atau tidak bertugas di kelas senantiasa mengisi sepinya masjid Manarul Ilmi SMPN 1 Sukodono untuk sholat dhuha lalu tadarus pribadi beberapa saat lalu dilanjut melaksanakan tugas utama, ya melepas lelah dengan rihlah ibadah. Begitu pula siswa berbondong bondong ke masjid sekolah untuk ibadah sholat sunah dhuha.
Sudah menjadi tradisi di bulan suci ramadhan pulang lebih awal adalah anugerah tersendiri dibanding pulang kerja hari efektif biasa namun yang berbeda kali ini adalah tidak bisa pulang sebelum waktu yang ditentukan karena diakhir kegiatan perlu absen dengan selfy sebagai tanda mengakhiri kehadiran, kalupun pulang lebih awal tentunya harus kembali ke sekolah. Memang ada selfi yang asyik untuk berswa foto tapi selfi yang satu itu terkadang sesuatu gitu.
Mewarnai ramadhan sudah seharusnya dengan kegiatan positif karena bulan ramadhan memiliki tiga keutamaan seperti hadis nabi Muhammad saw yang artinya “Ramadhan, awalnya rahmah, tengah-tengahnya maghfirah & akhirnya adalah pembebasan dari neraka”. Tentunya yang akan mendapatkan tiga keutamaan tersebut adalah orang orang yang mendapatkan berkah Allah swt melalui kesungguhan dalam menjalankan segala ibadah dibulan puasa. Mudah mudahan kita mendapatkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar