Selasa, 21 Mei 2019

Tugas 6 : AKSI PEDULI LINGKUNGAN DI HARI BAKTI RIMBAWAN

 Lingkungan bagian penting dalam kelangsungan hidup mahluk hidup termasuk manusia yang merupakan bagian dari makhluk hidup. Mencintai dan merawat lingkungan untuk kelestarian merupakan bagian dari ibadah apabila diniatkan karena Allah swt. Karena dampak baiknya dapat langsung dirasakan makhluk hidup saat ini dan yang akan datang begitu pula sebaliknya apabila tidak peduli terhadap lingkungan, maka kerusakan seperti longsor, banjir kekeringan juga dirasakan langsung oleh makhluk hidup terlebih manusia yang sangat bergantung terhadap air dan tumbuhan.
Menanam pohon merupakan upaya pelestarian lingkungan supaya tetap asri, udara terjaga kebersihannya tidak seperti dikota besar yang sudah tercemar dengan asap kendaraan dan industry. Itu sangat mengganggu sekali terutama untuk kesehatan makhluk hidup khususnya manusia.
Begitu indah burung berterbangan, begitu segar ketika menghirup udara segar yang menjadikan tubuh tetap bugar, betapa indah pandangan mata ketika melihat angina bertiup tampak daun tangkai pada setiap pohon melambai-lambai sebagai tanda kehidupan, bukankah itu suatu karunia yang perlu kita syukuri?. Tentunya keberlangsungan itu memerlukan campur tangan manusia yang peduli terhadap lingkungan alam disekitarnya karena hal itu tidak akan terjadi hanya dengan acuh tak acuh.
Pada kesempatan aksi peduli lingkungan tersebut dihadiri oleh Bapak Bupati Lumajang yaitu Bapak H. Thoriqul Haq, M.ML. beliau begitu antusias mengikutinya begitu pula kami dan peserta didik dari SMPN 1 Sukodono yang didampingi kepala SMPN 1 Sukodono dan guru guru matapelajaran IPS. Kami menanam di tangga jalan menuju air terjun bodang sebanyak mohon yang kami bawa, tidak peduli pakaian kotor dan berkeringat yang penting menanam dengan harapan dapat tumbuh serta dinikmati hasilnya dikemudian hari.

Mari cintai lingkungan kita dengan peduli kelestarian dan keasriannya, sehat bugar dan bugar dengan oksigen gratis anugerah Allah swt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar